skip to Main Content

Berkompetisi Sekaligus Silaturahim di SONIC 2017

Setiap tahunnya terdapat pekan yang selalu dinantikan oleh mahasiswa Informatika Universitas Al Azhar Indonesia. Pekan tersebut adalah pekan diadakannya kegiatan SONIC (Sport of Noble Informatics), yang merupakan ajang kompetisi untuk meningkatkan sportifitas, kreativitas, dan solidaritas seluruh keluarga besar IF UAI dalam bidang seni dan olahraga. Keluarga besar IF UAI berarti dosen, alumni, dan mahasiswa aktif, sehingga SONIC sering pula menjadi ajang untuk bersilaturahim dan temu kangen alumni.

SONIC 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 11 hingga 23 Desember 2017 ini resmi dibuka oleh Ibu Riri Safitri, S.Si., M.T, selaku Kepala Program Studi IF UAI. Selain pembukaan oleh Ibu Riri, terdapat pula sambutan dari Ketua Pelaksana SONIC 2017, yaitu Bayu Saputra, mahasiswa IF angkatan 2016. SONIC 2017 bertema SPLASH : Spirit to Learn Our Sportifity and Keep Harmony, menyiratkan maksud untuk mempertahankan keharmonisan pada keluarga besar IF UAI melalui ajang ini.

Kegiatan SONIC adalah salah satu program kerja Departemen Seni, Olahraga, dan Kerohanian Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) UAI. Mahasiswa tingkat dua menjadi panitia inti SONIC, tidak lupa menggandeng mahasiswa tingkat satu dalam kepanitian sebagai bentuk pembelajaran mereka dalam organisasi di kampus. Pada SONIC 2017, kepanitian dipegang oleh mahasiswa IF UAI angkatan 2016 (IF 2016) dan 2017 (IF 2017).

Meski terdapat beberapa kendala dalam kegiatan seperti cuaca yang kurang mendukung untuk perlombaan outdoor, namun mahasiswa selalu semangat untuk turut serta dalam SONIC 2017. Terdapat beberapa kompetisi/perlombaan pada SONIC 2017, di antaranya futsal, bakiak karung, missing lyrics, catur, Pro Evolution Soccer (PES), kaligrafi, dan akustik. Semua kompetisi tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa aktif, alumni, dan dosen IF UAI. Seru dan menyenangkan!

Ingin tahu keseruan SONIC 2017? Silakan intip foto-foto ini, ya!

Ibu Riri Safitri dan Bayu Saputra IF 2016 membuka kegiatan SONIC 2017

 

Menguji kekompakan di lomba bakiak karung. Kiri, kanan, kiri, kanan~

 

 

Kaum adam siap berjuang. “Do’akan kami, ya!”, kata mereka.  2014 vs 2017, nih.

 

Futsal, favorit para mahasiswa. Seru mainnya, seru juga dukungnya. Tim senior dan alumni vs 2017, semangat!

 

Karena hujan tak kunjung henti, main futsalnya pindah ke lapangan indoor. Siap berkeringat lagi~

 

Dimas, andalan IF 2014 untuk lomba akustik. Suasana ruangannya bagus, kan? Ssstt, jangan jadi pada galau, ya.

 

Seseruan di lomba missing lyrics sambil nyanyi bareng. Semua angkatan berkumpul, termasuk alumni. Semua berebut pencet bel!

 

Saatnya berpikir di lomba catur. Skak mat!

 

Lomba PES nggak kalah seru, loh! Salah satu kesenangannya anak Informatika, terutama yang laki-laki.

 

Wajah-wajah bahagia karena mendapat hadiah. Selamat!

Sampai jumpa di SONIC 2018!!!

Back To Top