skip to Main Content

Pemberitahuan Format Permohonan Akun Laporankerma

Sehubungan dengan surat Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Ditjen Kelembagaan IPTEK-DIKTI nomor: B/1353/C5/KB.01.03/2019 tanggal 15 April 2019 perihal Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Pelaporan Kerja Sama Perguruan Tinggi Berbasis Daring, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Direktorat Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi telah mengembangkan dan mengoperasikan layanan pelaporan kerja sama perguruan tinggi secara daring terhitung sejak tanggal 1 Januari 2016 melalui laman https://laporankerma.ristekdikti.go.id/;
  2. Data-data kerja sama yang terekam dalam aplikasi pada angka 1 (satu), merupakan sumber informasi bagi upaya pengembangan kebijakan pembinaan dan pengembangan kualitas kelembagaan perguruan tinggi, khususnya di bidang kerja sama. Data tersebut juga akan digunakan sebagai salah satu indikator pengukur perkembangan kapasitas perguruan tinggi di dalam Klasifikasi dan Peringkat Perguruan Tinggi Indonesia yang dikelola oleh Ditjen Kelembagaan IPTEK-DIKTI;
  3. Berdasarkan angka 1 (satu) dan 2 (dua) diatas, Perguruan Tinggi yang akan mempergunakan aplikasi tersebut dapat mengajukan permohonan akun terlampir.

Selengkapnya silahkan unduh :

1. Surat Pemberitahuan Akun Pelaporan Kerjasama

2. Format Permintaan Akun Laporankerma

Back To Top